Home / Uncategorized / Al-qur’an dan tahap penciptaan janin

Al-qur’an dan tahap penciptaan janin

Pertanyaan:  Apakah tahap terciptanya janin yang datang dalam surat al-mukminun sesuai dengan ilmu terkini secara sempurna ?

Jawab: “dan sesungguhnya  kami telah menciptakan manusia dari suatu sari pati berasal dari tanah (12), kemudian kami jadikan sari pati itu air mani dalam tempat yang kokoh (Rahim), (13) kemudian air mani itu kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging, kemudian kami jadikan dia makluk yang berbentuk lain, maka maha sucilah Allah pencipta yang paling baik (14)(QS. Al-Mukminun:12-14).

Apa yang membuat Muhammad SAW menjadi dekat dengan masalah gaib, yang telah difirmankan dalam al-qur’an al-karim, yaitu masalah yang dapat merobohkan iman dari akarnya. Al-qur’an adalah firman Allah, yang membacanya adalah ibadah, dan tidak ada perubahan dan pengantian didalamnya hingga  hari kiamat. Apa yang mungkin terjadi bersama kemajuan ilmu jika ternyata perkataan ini tidak benar ? Dan bagaimana mungkin untuk permasalahan iman itu bisa tetap ? dan untuk apa Muhammad SAW membersitkan suatu hal gaib seperti ini ?

Tidak ada satu pun yang memohon darinya untuk membahas  hal itu, atau menantangnya akan tetapi karena sesungguhnya yang menciptakan adalah Allah, dan yang menyampaikan adalah Allah, telah datang dalam al-qur,an pembahasan tentang janin sebelum keilmuan sampai kesana, kemudian ilmu mulai membuka kebenaran setiap kalimat dalam al-qur’an, dan itu merupakan tantangan dan tantangan itu datang dari Allah.

(Diterjemahkan dari kitab fatawal khubro, karangan syekh Muhammad mutawalli As-Sya’rowi hal :28)

About admin

Check Also

Sahabat yang murtad lalu bertaubat

murtad lalu bertaubat Pertanyaan: sesungguhnya sahabat yang telah ditetapkan kesahabatannya kemudian keluar dari islam setelah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tanya Jawab Agama Islam