Home / Uncategorized / Allah meminta orang yang berbuat dosa untuk bertaubat

Allah meminta orang yang berbuat dosa untuk bertaubat

Pertanyaan:   bagaimana menurut anda sesungguhnya Allah memintamu untuk meminta tolong kepada-Nya meskipun dia seorang yang berbuat dosa ? bagaimana Aku meminta Tolong kepada-Nya  sedangkan aklu ini orang yang berbuat dosa kepada-NYa ?

Jawab: ya… sesungguhnya Allah memintamu untuk meminta pertolongan kepadanya pada setiap perkara duniawi, jika kamu meminta tolong kepada Allah dengan nama-Nya dengan nama-nama yang sempurna, Allah akan menolongmu, jika engkau seorang pendosa maka janganlah engkau berfikir bahwa Allah telah menolakmu dari rahmat-Nya atau Allah melalaikanmu jika engkau mengangkat tangan dan engkau meminta tolong kepada-Nya, atau engkau berfikir bahwa Allah telah marah kepadamu sehingga Allah tidak mengabulkanmu ketika kamu meminta tolong kepanya dari perkara-perkara duniawi, bahkan Allah ta’ala memintamu untuk meminta tolong kepada-Nya, oleh karena itu sungguh jelas sifat Allah “ar-rohman dan Ar-rokhim”, sampai kamu berfikir bahwa pintu Allah akan selalu terbuka, dan engkau masuk dari pintu yang rahmat, dan jangan sekali-kali berkata saya malu untuk meminta Tolong kepada Allah, karena aku telah memaksiatinya, akan tetapi ingatlah bahwa rahmat Allah itu menyertai nama-namanya yang mulia dan agung,. Dan agar supaya kamu ingat bahwa Allah itu maha pengasih dan penyayaang, dan yang membukakan jalan kepada Allah, dan kalaulah tidak karena rahmat Allah dan maha pengasihnya sungguh nikmatnya tidak akan tersisa untuk kita.

(Diterjemahkan dari kitab fatawal khubro, karangan syekh Muhammad mutawalli As-Sya’rowi hal : 70)

 

About admin

Check Also

Sahabat yang murtad lalu bertaubat

murtad lalu bertaubat Pertanyaan: sesungguhnya sahabat yang telah ditetapkan kesahabatannya kemudian keluar dari islam setelah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tanya Jawab Agama Islam