Home / Uncategorized / Allah mengkhususkan kulit manusia untuk merasakan adzab

Allah mengkhususkan kulit manusia untuk merasakan adzab

Pertanyaan: ketika Allah SWT membahas orang-orang kafir yang disksa dineraka, Allah berfirman :” setiap kulit-kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain,  supaya mereka  merasakan adab, sesungguhnya Allah maha perkasa lagi maha bijaksana “. Kenapa Allah SWT mengkhususkan kulit untuk merasakan adab ?

Jawab: sesungguhnya disana terdapat hakekat ilmiyah yang menguatkan bahwa sesungguhnya setiap saraf perasa berada dibalik kulit secara langsung, dan sesungguhnya saraf-saraf ini yang merasakan sakit dan menjadikan seorang manusia merasakannya dan menyambungkannya ke otak, tempatnya dibawah kulit.

Ini merupakan pemberitahuan terhadap hakekat kejadian yang disebutkan oleh Allah dalam al-qur’an, yaitu sesungguhnya perasa itu menjadi sempurna karena syaraf-syaraf yang berada dibalik kulit dan sesungguhnya Allah setiap berkehendak untuk menyiksa orang-orang kafir dengan adzab maka Allah menganti kulit-kulit mereka yang hangus dan mati, disana terdapat syaraf- syaraf perasa  dengan kulit yang masih utuh dan belum terbakar agar mereka merasakan siksa yang lain, maka ketika ilmu kedokteran datang untuk mengatakan kepada kita bahwa sesungguhnya syaraf-syaraf tubuh itu berada dibalik kulit, maka kami mengatakan “sesungguhnya Allah SWT telah menghabarkan kepada kami hakekat ini didalam al-qur’an sejak 14 abad yang lalu”.

(Diterjemahkan dari kitab fatawal khubro, karangan syekh Muhammad mutawalli As-Sya’rowi hal :30)

About admin

Check Also

Sahabat yang murtad lalu bertaubat

murtad lalu bertaubat Pertanyaan: sesungguhnya sahabat yang telah ditetapkan kesahabatannya kemudian keluar dari islam setelah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tanya Jawab Agama Islam