Home / Uncategorized / Bayi tabung dan pandangan islam tentangnya

Bayi tabung dan pandangan islam tentangnya

Pertanyaan: disana terdapat usaha dan experiment ilmu untuk menciptakan bayi tabung, maka Apa pandangan islam tentang hal itu ?

Jawab: jika engkau ingin menciptakan manusia maka engkau harus mendatangkan bahan kehidupan yang kamu cipakan terlebih dahulu, akan tetapi ketika kamu mngambil ciptaan Allah dan memudahkan  perawatan makhluk dengan ilmu yang telah dibuka oleh Allah untuk mu, selamanya ini tidak disebut sebagai produksi atau anak buatan,egkau mengambil ciptaan Allah dari seorang laki-laki, dan engkau menemukan cara yang menyempurnakan kehendak Allah dalam ciptaan Allah untuk wanita.

Kalu begitu kamu tidak melakukan sesuatu hanya saja disana terdapat sarana yang dicegah kehamilan dan kamu mampu menaklukkannya dengan cara apa pun, akan tetapi bahan dari makluk hidup yang ditempati anak untuk tumbuh keduanya dari ciptaannya Allah ta’ala.

Lalu mana yang engkau ciptakan dari anak buatan atau bayi tabung ? sebenarnya engkau tidak menciptakan sesuatu apa pun, dan ketika Allah SWT memudahkan jalan untukmu untuk menangani pensterilan atau kemandulan dengan mengunakan ciptaan Allah untuk mengabadikan kehidupan manusia dibumi, maka kamu tidak menciptakan sesuatu apa pun, dan jika engkau ingin membuktikan bahwa engkau mampu menciptakan bayi tabung maka mulailah terlebih dahulu untuk menciptakan bahan makluk hidup itu. Dan semua ilmu tidak mampu menciptakan kehidupan sendiri  akan tetapi semua ini adalah usaha untuk menyesatkan.

(Diterjemahkan dari kitab fatawal khubro, karangan syekh Muhammad mutawalli As-Sya’rowi hal :29)

About admin

Check Also

Sahabat yang murtad lalu bertaubat

murtad lalu bertaubat Pertanyaan: sesungguhnya sahabat yang telah ditetapkan kesahabatannya kemudian keluar dari islam setelah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tanya Jawab Agama Islam