Home / Uncategorized / Bersetubuh sebelum membersihkan kelamin

Bersetubuh sebelum membersihkan kelamin

Bersetubuh

Pertanyaan: jika seseorang kencing lalu menyetubuhi istrinya sebelum membersihkan, apakah anak yang terlahir dari persetubuhan ini najis atau tidak ?

Jawaban: Allah memberi petunjuk kebenaran, sesungguhnya Anak yang terlahir dari persetubuhan ini tidak najis, karena ia terlahir sebagai anak adam yang dimuliakan dan tidak dihukumi najis walaupun persetubuhannya setelah kencing tanpa dibasuh itu hukumnya haram, karena hal itu merupakan mengotori tempat.

Dalam kitab tsamrotul raudhoh disebutkan (permasalahan) jika seseorang kencing lalu menyetubuhi istrinya sebelum membersihkannya apakah anak yang terlahir dari persetubuhan itu dihukumi najis atau tidak, dan beliau menjawab :” anak itu tidak najis, tidakkah engkau ketahui bahwa sperma, selain anak adam, anjing dan babi menurut imama abul qosim arrofii itu najis secara mutlak baik hewan yang boleh dimakan atau tidak.

Ketika sudah menjadi hewan ia menjadi suci, pembahasan seperti ini juga dilakukan oleh para fuqoha’ dengan tanpa perbedaan, hanya saja pengarang kitab al-majmu’ menjelaskan dengan penjelasan yang melegakan maka rujuklah dalam hal 555 jus 2 dan telah dikenal juga bahwa  sesungguhnya bersetubuh dalam kondisi seperti ini itu harom secara jelas sebagaimana pendapat mereka termasuk at-turmusi dalam kitab al-mauhibah hal 464 jus 1 wallohu a’lam.

(Diterjemahkan dari kitab Qurrorul ain karangan syekh Ismail Utsman Al- Yamani Al- Makki  hal :55)

About admin

Check Also

Sahabat yang murtad lalu bertaubat

murtad lalu bertaubat Pertanyaan: sesungguhnya sahabat yang telah ditetapkan kesahabatannya kemudian keluar dari islam setelah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tanya Jawab Agama Islam