Home / Uncategorized / Hikmah menjauhi wanita haid

Hikmah menjauhi wanita haid

Pertanyaan: kenapa Allah memerintahkan kita untuk menjauhi wanita yang sedang haid, ?

Jawab:  kenapa orang-orang beriman bertanya kepada Rosul tentang haid, maka turunlah surat Al-baqoroh ayat 222 :”mereka bertanya kepadamu tentang haid, katakanlah : haid itu adalahkotoran, oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhi diri dari wanita diwakti haid, dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci, Apabila mereka telah suci maka campurilah mereka itu ditempat yag diperintahkan oleh allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yangbertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri “.

Dan pertanyaan kaum muslimin tentang haid itu berkeinginan  untuk mengetahui apakah termasuk halal mendekati istri ketika haid, maka datanglah jawaban dari langit yang menyatakan bahwa pendekatan pada wanita yang sedang haid itu menyakitkan bagi seorang wanita, dan ini telah ditetapkan dalam obat modern dengan menambahkan kepada seorang laki-laki yang benci kepada istrinya kalau mendekatinya ketika sedang haid, maka laki-laki dan perempuan berhati-hati dan mengharamkan agar tidak berdekatan.

Oleh karena itu wajib atas setiap muslim untuk tidak mendekati istrinya ketika haid, karena Rahim membersihkan dirinya, dengan darah-darah ini, dan perempuan mempersiapkan biologisnya untuk siklus yang baru dari siklus-siklus kehidupan.

Jika seorang wanita sudah selesai haidnya dan telah bersuci maka boleh mendekati istri ditempat yang alami atau biasanya, karena agama islam melarang homoseksual  yang menjijikkan antara laki-laki dan perempuan, dan Allah memaafkan apa yang telah lewat, dan Allah memaafkan orang yang mau bertaubat dari perbuatan tersebut.

(Diterjemahkan dari kitab fatawal khubro, karangan syekh Muhammad mutawalli As-Sya’rowi hal : 73)

About admin

Check Also

Sahabat yang murtad lalu bertaubat

murtad lalu bertaubat Pertanyaan: sesungguhnya sahabat yang telah ditetapkan kesahabatannya kemudian keluar dari islam setelah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tanya Jawab Agama Islam