Home / Uncategorized / Ikut dalam ketaatan

Ikut dalam ketaatan

Pertanyaan: dalam taat aku harus ikut pada siapa ? dan apakah aku menjadi temannya ?

Jawab: semua hamba diterimanya dalam taat itu tingkatnya berbeda-beda disana terdapat orang yang taatnya diterima, dan ada juga orang yang derajat penerimaan amalnya lebih rendah dan kita harus belajar ketika menerima semua ketaatan kepada Allah kita laksanakan, janganlah melakukan sebagian dan meninggalkan sebagian yang lain, akan tetapi kita taat kepada Allah dalam segala sesuatu hanya saja sesungguhnya disana terdapat orang yang kuat dan yang lemah dan memerangi hawa nafsu itu harus selalu ada, selama seorang manusia masih hidup, dan selama kita semua bersungguh-sungguh dan sebagian kita ada yang kuat dan ada yang lemah, dalam ketaatan, dan kita tidak boleh tertipu oleh manusia sehingga ia lebih bersungguh-sungguh didalam taat kepada Allah SWT akan tetapi akau akan mendekat dan menemani nya. Kenapa ? karena sesungguhnya ia akan mendorong kita untuk taat bersamanya.

Terkadang kita duduk sedangkang dia berdiri melakukan sholat dua rokaat, dan kita berdiri dan sholat bersamamu, oleh karena itu ketika engkau melihat seorang hamba, yang diterima oleh Allah, maka berusahalah untuk bersamanya, dan dan bersamalah dengan orang-orang yang tulus karena Allah.

(Diterjemahkan dari kitab fatawal khubro, karangan syekh Muhammad mutawalli As-Sya’rowi hal : 94)

 

About admin

Check Also

Sahabat yang murtad lalu bertaubat

murtad lalu bertaubat Pertanyaan: sesungguhnya sahabat yang telah ditetapkan kesahabatannya kemudian keluar dari islam setelah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tanya Jawab Agama Islam