Home / Uncategorized / Kebesaran Allah dan cara membedakan antara kebesaran manusia dan Allah

Kebesaran Allah dan cara membedakan antara kebesaran manusia dan Allah

Pertanyaan: apa perbedaan antara kebesaranAllah dan kebesaran makhluk yang ada dibumi ?

Jawab: sesungguhnya perbedaan antara kebesaran Allah dan kebesaran makhluk Allah dibumi itu pertemuannya dengan Allah, itu sampai kepadamu, engkau memilih kapan kamu akan bertemu dengannya, adapun kebesaran didunia maka  manusia kadang meminta bertemu dan setelah itu apakah orang yang disampingnya sepakat dengannya, atau mereka malah memberikan halangan kepadanya tatkala meminta untuk bertemu, jika catatan kaki disepakati  dan meminta orang yang meminta untuk menerima maksudnya, dan menentukan tema-tema yang akan dibahas didialognya jika mereka menyetujuinya mereka akan menentukan tempat bertemunya dan kapan terlaksananya.

Dan ketika kita akan pergi bertemu (kebesaran yang ada didunia) maka dia akan berhenti dengan kemuliaan karena perkataanmu tidak mengherankannya dan melarang menerimanya.

Akan tetapi perbedaan antar keagungan manusia dan pencipta itu itu jika manusia dibatasi dengan waktu dan tempat, berlakunya waktu untuk memotong ketika bertemu, sedangkan Allah tidak akan bosan sampai manusianya yang bosan.

Semua itu merupakan penguat bagi orang yang beriman tatkala mereka bertemu Allah dan tidak dibatasi waktu.

(Diterjemahkan dari kitab fatawal khubro, karangan syekh Muhammad mutawalli As-Sya’rowi hal : 67)

About admin

Check Also

Sahabat yang murtad lalu bertaubat

murtad lalu bertaubat Pertanyaan: sesungguhnya sahabat yang telah ditetapkan kesahabatannya kemudian keluar dari islam setelah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tanya Jawab Agama Islam