Home / dunia islam terkini / MODEL BAJU BUSANA TERBARU MUSLIM DAN MUSLIMAT 2016

MODEL BAJU BUSANA TERBARU MUSLIM DAN MUSLIMAT 2016

urusan-urusan ini Allah tidak akan membatasi tentang model busana untuk orang muslim maupun muslimah, asal jangan keluar dari norma-norma agama, sehingga model boleh terserah manusia itu sendiri asal model tersebut dapat menutupi aurat dan tidak keluar dari norma-norma agam  islam ini.

Allah Ta’ala berfirman:

Artinya:

“Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap (memasuki) masjid” (Q.S. Al-A’raaf 7:31)

 

Ayat di atas adalah merupakan seruan kepada umat manusia, khususnya Umat Islam, laki-laki maupun perempuan, agar memakai pakaian yang indah ketika pergi ke mesjid untuk mengerjakan shalat, atau thawaf sekeliling Ka’bah, atau ibadat-ibadat Iainnya, seperti misalnya ummat muslim diindonesia yang memberikan corak baju busana muslim mereka dengan menggunakan baju gamis terbaru dan berkembang hingga sekarang, begitu juga dengan model baju gamis yang berkembang sehingga kapan dan dimanapun bisa digunakan misalnya baju gamis pesta, baju gamis batik atau dengan model-model lainnya. Namun pakaian indah yang bagaimanakah yang dimaksud? Dan apa yang dimaksud pakaian indah bagi wanita? Dan pakaian apa saja yang cocok baginya?

Memang, untuk dipakai dalam shalat, wanita memang telah ada pakaiannya yang khusus, dengan syarat-syarat dan ciri-ciri yang telah kami terangkan di atas. Tapi pakaian yang bagaimanakah yang wajib dipakainya dalam kehidupan sehari-hari di depan laki-laki yang bukan muhrim, khususnya ketika hendak pergi ke mesjid atau ke tempat lain? Sebagai Syari’at yang bijaksana, Islam telah menerangkan dan membataskan pakaian tersebut, dan dibuatkan baginya syarat-syarat yang wajib dipenuhi, sehingga kita dapat sesat dalam berpakaian atau bahkan tanpa disadari menjadi orang-orang yang hina, karena semakin jauh dari Islam.

 

About admin

Check Also

niat puasa sunnah

Masalah kesembilan belas Kapankah niat puasa sunnah diutarakan?   Aisyah r.a. meriwayatkan, “Pada suatu hari, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tanya Jawab Agama Islam