Home / Uncategorized / Pekerjaan yang tidak disyariatkan dan pelakunya menyesal didunia

Pekerjaan yang tidak disyariatkan dan pelakunya menyesal didunia

Pertanyaan:  apakah anda meyakini  sesungguhnya Allah menghukum pencuri orang yang disuap dan orang fasik , walaupun dunia bukan merupakan tempat untuk menghitung amal ?

Jawab:  sesungguhnya ketika seseorang berusaha menipu orang lain dan ketika seseorang berusaha menapakkan penampilan yang cerdas yang mengunakan kecerdasannya dalam memperkaya diri dengan cara yang tidak mulia, atau dalam meraih apa yang bukan halnya, dan tampak bagi orang-orang bahwa sesungguhnya ia  manusia yang dikenal bagaimana ia berlari dibumi atau sebagaimana yang mereka sebut.

Sesungguhnya orang ini tidak menipu kecuali pada dirinya sendiri  karena sesungguhnya Allah memantaunya . Allah membela setiap yang lemah dan menolong setiap yang terdholimi, dan jika Allah menipu seseorang maka ia tidak mungkin menipu Allah SWT, oleh karena itu orang tersebut merugikan dirinya sendiri, syaiton menghiasi langkah-langkahnya, dan didalam kesempatan yang ia rasakan bahwa ia akan memanen buah-buahan ia akan mendapati bahwa sesungguhnya Allah SWT tidak akan memberikan kecuali bagiannya .

Dan ia menengok kiri kanannya dan ia akan mendapati  bahwa ia menghinakan dirinya sendiri, menyia-nyiakan hidupnya dan bermaksiat kepada Allah dan kerugian dunia akherat, maka marilah berangan-angan bersamaku disetiap masa, dan disetiap hari terdapat orang-orang yang lupa kepada Allah, dan berlari bersama setan merampas dan mencuri dan membuat gaduh setiap harga kemudian datang sebentar untuk mengumpulkan orang-orang menetapkan semua keinginan dan pandangan kepada mereka.

Datang diwaktu sebentar ini dan mengharapkan orang yang lupa kepada Allah dan melakukan setiap pelanggaran, mendapatkan berjuta-juta dan berharap dalam kesempatan ini Allah mengambil uang tersebut dan menutupinya, berharap menjadi orang yang sangat fakir tidak memiliki makanan pokok dan Allah menyelamatkannya dari hal itu,

Banyak sekali orang yang menyangka bahwa sesungguhnya dunia itu abadi untuk mereka, dan berlomba-lomba dalam menampakkan ibadah kepada manusia lalu datanglah keputusan Allah  dan ternyata orang-orang setelah mereka adalah orang-orang yangmenjauh dari Allah, mereka adalah orang yang pertama kali merobohkan mereka dan menghabiskan mereka .

(Diterjemahkan dari kitab fatawal khubro, karangan syekh Muhammad mutawalli As-Sya’rowi hal : 36)

About admin

Check Also

Sahabat yang murtad lalu bertaubat

murtad lalu bertaubat Pertanyaan: sesungguhnya sahabat yang telah ditetapkan kesahabatannya kemudian keluar dari islam setelah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tanya Jawab Agama Islam